Berniat Menjajal Ioniq 5 N? Silahkan Jajal Di N Playground Spanyol

Hyundai

 


Otojatim-
Setelah peluncurannya secara global di tahun 2023 silam, Hyundai membawa IONIQ 5 N untuk menjajal Sirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona untuk menunjukkan secara langsung performa tinggi dari IONIQ 5 N. Sirkuit Parcmotor Castellolí merupakan kompleks arena balap terkemuka di Spanyol dan Eropa. Dibangun di lahan seluas lebih dari 800.000 meter persegi, Sirkuit Parcmotor Castellolí memiliki fasilitas dan layanan yang komprehensif untuk mendukung berbagai kegiatan balap, termasuk bagi tim-tim profesional yang ingin melakukan sesi latihan hingga pengembangan kendaraan. Lengkap dengan lanskap pemandangan alam di sekelilingnya, Sirkuit Parcmotor Castellolí pun menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para penggemar balap dan di sulap menjadi N Playground & N Campus.

Didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara berperforma tinggi yang fun to drive, IONIQ 5 N melaju secara langsung di lintasan balap, pengendara dapat merasakan fitur-fitur khas yang inovatif khas Hyundai N Brand. Salah satu fitur eksklusif IONIQ 5 N yang mampu meningkatkan performa kendaraan di lintasan balap adalah N Grin Boost yang mampu meningkatkan akselerasi dengan tambahan daya selama 10 detik. Selain itu, ada juga N Launch Control yang memiliki tiga tingkat traksi yang berbeda, untuk melaju dengan starter kendaraan tercepat sehingga peserta bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional.

Ketika berkendara di Sirkuit Parcmotor Castellolí atau N Playground, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih intens dengan IONIQ 5 N melalui sensasi drifting yang menegangkan. Di trek balap, pengendara dapat menggunakan langsung teknologi kontrol elektronik yang mutakhir dari IONIQ 5 N, salah satunya dari fitur N Drift Optimizer yang mampu menyeimbangkan kendali kendaraan secara real time untuk mempertahankan posisi kendaraan saat drifting. Fitur tersebut dilengkapi dengan Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE, sehingga bisa mendapatkan inisiasi drift yang cepat.

Menariknya lagi, pengendara dapat merasakan kendali mobil yang intuitif saat cornering berkat fitur N Torque Distribution. Patut diketahui, IONIQ 5 N merupakan EV pertama dari Hyundai N Brand dengan sistem four-wheel drive. Dari situ, N Torque Distribution hadir sebagai solusi canggih yang memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan distribusi torsi di bagian depan dan belakang. Kehadiran fitur ini memungkinkan untuk merubah sistem four-wheel drive menjadi rear-wheel drive sesuai dengan kebutuhan saat berkendara. N Torque Distribution, yang terinspirasi kontrol presisi dari mobil-mobil di ajang WRC, bisa digunakan hanya dengan sekali tekan tombol untuk mengaktifkan kemampuan cornering yang optimal di segala kondisi. Fitur ini pun dilengkapi dengan Electronic Limited Slip Differential (E-LSD) di as roda belakang untuk meningkatkan performa dan kendali kendaraan saat cornering secara maksimal layaknya menggunakan mobil rear-wheel drive.

IONIQ 5 N pun semakin memanjakan para pengendara dengan fitur N Race yang menawarkan mode berkendara dengan pengalaman mengemudi yang luar biasa. Fitur N Race dapat mengontrol konsumsi energi IONIQ 5 N sehingga meningkatkan daya tahan EV tersebut selama berada di sirkuit, ataupun menjaga performa kendaraan yang memungkinkan pengendara untuk mencatat waktu berkendara tercepat. Fitur N Race dapat digunakan dengan sistem pengaturan yang mudah, cukup dengan mengoperasikan tombol pada kendaraan.



LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi