Hyundai Luncurkan All-New KONA Electric di GIIAS 2024 dengan Baterai Lokal

Otojatim.com – PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan all-new KONA Electric pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Model ini menjadi EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal dari PT HLI Green Power, yang mulai beroperasi pada 3 Juli lalu.
Hyundai All-New KONA Electric peluncuran di GIIAS 2024 dengan baterai lokal

All-new KONA Electric menonjol dengan desain futuristik dan interior yang luas. Kendaraan ini menawarkan jarak tempuh lebih dari 600 km dan berbagai fitur canggih dari ekosistem teknologi Hyundai. Hyundai menyediakan lima varian all-new KONA Electric yang dapat dipesan di GIIAS 2024 dengan harga (On The Road/OTR Jakarta) sebagai berikut:
  • Signature Long Range: Rp 590.000.000,-
  • Signature Standard Range: Rp 575.000.000,-
  • Prime Long Range: Rp 560.000.000,-
  • Prime Standard Range: Rp 515.000.000,-
  • Style: Rp 499.000.000,-


Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan, "Sejak 2020, Hyundai telah menjadi pelopor industri EV di Indonesia. Kini, kami bangga memperkenalkan all-new KONA Electric, yang merupakan langkah maju dalam menghadirkan mobilitas masa depan dengan dukungan baterai lokal dan berbagai inovasi teknologi."

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan, “All-new KONA Electric dirancang dengan teknologi mutakhir untuk menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Fitur seperti konektivitas Hyundai Bluelink, Vehicle-to-Load (V2L), dan sistem regenerative braking semakin meningkatkan kenyamanan dan efisiensi.”


All-new KONA Electric dilengkapi dengan port charger standar global (CCS2), memudahkan pengisian daya di berbagai stasiun pengisian di Indonesia. Fitur Vehicle-to-Load (V2L) memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat listrik dari mobil, baik saat di luar ruangan maupun di dalam kendaraan.

Mobil ini juga memiliki Utility Mode yang memungkinkan pemakaian listrik untuk perangkat elektronik tanpa mengganggu daya aki 12V. Desain eksteriornya menonjol dengan Pixelated Seamless Horizon Lamp dan alloy wheels, sedangkan interiornya menawarkan ruang bagasi besar dan fitur Sunroof yang dapat dioperasikan dengan perintah suara.

All-new KONA Electric tersedia dalam lima varian, masing-masing menawarkan performa dan jarak tempuh berbeda. Varian dengan baterai 48,9 kWh memiliki jarak tempuh lebih dari 400 km, sementara varian dengan baterai 66 kWh dapat mencapai lebih dari 600 km. Semua varian dilengkapi dengan torsi 255 Nm, menawarkan pengalaman berkendara yang responsif dan efisien.

Fitur Hyundai Bluelink memungkinkan pembaruan sistem over-the-air, serta View Around My Vehicle untuk visual kendaraan 360°. Teknologi regenerative braking dan i-Pedal meningkatkan kontrol berkendara. Smart Power Tailgate memudahkan akses bagasi dengan sensor gerakan.

All-new KONA Electric dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih dari Hyundai SmartSense, termasuk Forward Collision Avoidance, Driver Attention Warning, dan Lane Keeping Assist. Mobil ini tersedia dalam sembilan pilihan warna eksterior.

Pembeli all-new KONA Electric juga akan mendapatkan keuntungan tambahan, termasuk layanan perawatan gratis selama 5 tahun atau 75.000 km, garansi baterai 8 tahun, dan akses pengisian daya 50 kWh/bulan selama satu tahun di Public Charging dan EV Charging Card.(*)
LihatTutupKomentar

Harga Hyundai IONIQ 5 Mulai Rp718 Jutaan. Ada 4 Tipe

Jakarta, Otojatim.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi merilis harga mobil listrik mid-size terbaru, Hyundai IONIQ 5. Mobi...

close
harga yamaha lexi