Hyundai Lakukan "Open House" Kepada Anak-Anak Yatim

 

HMID


Otojatim– Pusat manufaktur Hyundai di region ASEAN, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menerima kunjungan dari rombongan anak yatim piatu dari Darut Tahfizd dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan edukasi untuk berbagi ilmu ke semua kalangan.

“Dengan semangat tumbuh dan berkembang bersama, kami menyambut kehadiran anak-anak yatim piatu ke HMMI. Dengan harapan, apa yang kami lakukan di pabrik Hyundai ini bisa menginspirasi mereka untuk terus memperjuangkan cita-citanya. Di sini, kami juga berupaya mencapai cita-cita dalam mewujudkan mobilitas yang lebih baik lagi bagi Indonesia,” sambut Ade Mahendra, Head of External Affairs PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia saat menerima para anak yatim beserta jajaran pemerintah setempat, Jumat, 31 Mei 2024.

Tak kurang 34 anak yatim-piatu yang menjadi siswa binaan di Darut Tahfizd diajak melihat dari dekat bagaimana Hyundai mengubah visi menjadi kenyataan. Mereka diajak menjajal beragam perangkat pelatihan keselamatan kerja di Safety Training Center, melihat mesin dengan kapasitas ribuan ton bekerja di Press Shop, menyaksikan bagaimana ratusan robot merangkai lempengan bodi hingga kecekatan para pegawai merakit kendaraan. Mereka diajak melihat dari dekat proses pembuatan Hyundai CRETA, STARGAZER, STARGAZER X, SANTA FE hingga mobil listrik pertama buatan Indonesia, IONIQ 5.

“Ini merupakan cita-cita kami, di mana semua anak, dari latar belakang apapun, bisa mendapat kesempatan yang sama dalam proses pembelajaran. Lewat aktivitas kunjungan pabrik ini kami yakin proses edukasi bisa terjadi secara langsung dari manufaktur ke Masyarakat,” jelas Drs. H. Hasan Basri M.M. selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi pada kesempatan yang sama.

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia secara rutin setiap harinya menerima kunjungan lewat fasilitas Hyundai Factory Tour Program. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan sudah dimulai sejak Oktober 2022. Hingga April 2024, HMMI sudah menerima tak kurang 12 ribu pengunjung lewat program ini. Program ini merupakan realisasi dari komitmen Hyundai untuk tumbuh dan berkembang bersama Masyarakat Indonesia.

Terbagi dalam dua klasifikasi utama, Pengunjung umum dan pelajar, Masyarakat bisa memilih kunjungan Factory Tour Program yang diinginkan. Kategori kunjungan pelajar terbuka bagi sekolah, universitas, maupun kelompok pelajar. Sedangkan untuk Masyarakat non pelajar, perusahaan, lembaga maupun pemerintah, bisa memilih kategori kunjungan umum.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi