Tak Perlu Galau Beli Mobil Listrik Hyundai, Ini Kelebihannya

  • Hyundai Gowa menjabarkan betapa menguntungkannya memiliki mobil listrik sebagai kendaraan harian. Berikut ulasannya.

Jakarta, 26 Juni 2024 – PT Gowa Modern Motor (Hyundai GOWA) sebagai diler resmi Hyundai dengan jaringan terluas di Indonesia, membagikan alasan mengapa mobil listrik cocok jadi solusi dalam memenuhi beragamnya kebutuhan masyarakat  dalam bermobilitas.


Keunggulan utama Electric Vehicle (EV) adalah ramah lingkungan  karena tidak menghasilkan emisi karbon. Dengan demikian, penggunaan mobil listrik berkontribusi positif dalam mengurangi pencemaran lingkungan. 


Selain itu, biaya listrik untuk mengisi daya EV juga lebih murah dibanding bensin. Charge bisa dilakukan pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan tarif berkisar Rp 1.650 per kWh sampai Rp 2.475 per kWh. Mobil listrik bahkan  diperkirakan dapat menghemat energi sebesar 80 persen dibandingkan mobil BBM.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik,perlu diketahui hal-hal berikut sebagai pertimbangan.

  • Kapasitas Baterai: Pilih kapasitas baterai yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Jarak Tempuh: Perhatikan jarak tempuh yang bisa dicapai, serta faktor-faktor yang mempengaruhi seperti rute perjalanan dan penggunaan AC.
  • Lokasi Pengisian Baterai (SPKLU): Pastikan ada stasiun pengisian baterai yang dekat dengan tempat tinggal Anda.
  • Daya Listrik Rumah: Pastikan daya listrik di rumah mencukupi untuk pengisian daya mobil listrik.


GOWA sendiri, melalui 21 cabangnya di Indonesia menawarkan model EV terbaiknya, yakni IONIQ 5 dan IONIQ 6, yang telah dianugerahi penghargaan World Car of the Year. 


IONIQ 5 merupakan mobil EV pertama buatan anak bangsa. Sedangkan IONIQ 6 didesain sedemikian nyaman lengkap dengan fitur konektivitas sehingga mampu memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan.


“Hyundai GOWA turut mendukung era elektrifikasi di Indonesia dengan menyediakan layanan penjualan sampai purna jual mobil EV secara lengkap. Hal ini kami berikan agar pelanggan terlepas dari rasa kuatir bila ingin memiliki mobil EV, karena selain adanya warranty, team aftersales Hyundai Gowa siap sedia melayani pelanggan. Untuk mendapatkan layanan terdekat dengan domisili pelanggan, silahkan cek lokasi kami di platform instagram hyundaigowa.id,"  kata Ferry, Chief Operation Officer (COO) Hyundai GOWA.

Tak hanya IONIQ 5 dan IONIQ 6, EV terbaru Hyundai, yakni All New Kona Electric juga siap menjadi solusi bagi pelanggan yang ingin mendapatkan mobil listrik dengan performa, teknologi, dan fitur terbaik di kelasnya, namun dengan harga yang lebih terjangkau di kisaran Rp 500 jutaan 


Tak tanggung-tanggung, Hyundai memberi nilai tambah bagi pelanggan yang membeli mobil Hyundai, yakni kesempatan undian berupa 12 unit IONIQ 6 untuk 12 pemenang. Penawaran ini berlaku untuk pembelian semua tipe Hyundai dengan transaksi pembelian cash, hingga Desember 2024. Syarat dan ketentuan berlaku. 


Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi dealer Hyundai GOWA terdekat atau hubungi layanan pelanggan di 0812 1000 9400, dan website resmi Hyundai Gowa di www.hyundaigowa.com.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi